Program Studi Manajemen merupakan salah satu unit kerja di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tepatnya di Fakultas Ekonomi. Program Studi ini  diawali dari Program Sarjana Muda bernama AKADEMI AKUNTANSI DAN NIAGA  (AAN) berdiri tahun 1977. Pada tahun 1980 dirobah menjadi program S-1 dengan nama FAKULTAS EKONOMI dengan Program Studi Manajemen dan Program Studi Kuntnasi.

Seiring dengan perkembangan zaman, dan Peraturan Badan Akreditasi Nasional, saat ini Program Studi Manajemen ber-Akreditasi ”B”. Dalam Pengelolaannya Program Studi ini mengembangkan tiga Konsentrasi Manajemen (Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumberdaya Manusia).

Dalam pengelolaan Program studi perlu mengayomi nilai kejujuran yang konsekuen dalam penerapan akademik, keterbukaan/transparansi akan keberadaannya, serta kepedulian terhadap masyarakat yang merupakan pengguna lulusan dari Program Studi Manajemen dan sekaligus sebagai peserta didik yang memiliki minat pengembangan diri dengan lingkungan pendidikan yang bernuansa Islami.

Agar dapat mewujudkan visi dan misi Fakultas maupun Universitas maka program studi sebagai salah satu pelaksana utama dalam proses menghasilkan sarjana, juga membuat rumusan bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk menyelaraskan antara visi misi universitas, fakultas dan program studi.

Dalam menjalankan visi dan misinya program studi harus memahami tugas dan fungsinya  berdasarkan uraian tugas setiap personil sebagaimana yang tergambar dalam struktur organisasinya. Dalam kegiatan operasionalnya maka program studi senantiasa menyelenggarakan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mana ini merupakan Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan sebagaimana yang termaktub dalam visi dan misi yang ada hal ini akan tercermin dari program kerja yang telah disusun oleh Program Studi Manajemen.

Dalam pelaksanaan tugasnya ketua program studi dibantu oleh sekretaris program studi, kepala bagian administrasi manajemen, kepala laboratorium akuntansi, kepala laboratorium kewiorausahaan, Kepala laboratorium Bank Mini, Kelompok Dosen Konsentrasi dan Pengelola Jurnal Manajemen dan Bisnis. Untuk menjamin terselenggarakan kegiatan program studi Manajemen tersebut monitoringnya dilaksanakan oleh Unit Penjaminan Mutu (UPM) Program Studi. Kepemimpinan program studi Manajemen digambarkan dengan Struktur Organisasi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sebagai berikut :

so-man

 

Ketua Program Studi Manajemen            : Dr. Hasrudy Tanjung, SE, M.Si

Sekretaris Program Studi Manajemen    : Dr. Jufrizen. SE MSi

Ketua Unit Penjaminan Mutu                   : Muslih, SE, M.Si

Kepala Biro Manajemen                             : Titin Farida, SE, M.Si

Kepala Laboratorium Akuntansi              : Riva Ubar Harahap. SE. MSi

Kepala Laboratorium Pajak                      : Drs. Suardi Taswi. MM

Kepala Laboratorium Bank Mini             : Willy Yusnandar. SE. M.Si

Kepala Lab Kewirausahaan                       : Hj. Dewi Andriany, SE, MM

Ketua Jurnal Manajemen dan Bisnis      : Julita, SE, M.Si

Ketua Kelompok Dosen Konsentrasi            

Konsentrasi Manajemen Keuangan       : H. Muis Fauzi Rambe, SE, MM

Konsentrasi Manajemen Pemasaran     : Dr. Syaiful Bahri, M.Ap

Konsentrasi Manajemen SDM                : Azuar Juliandi, SE, S.Sos, Ph.D

Konsentrasi Manajemen Perbankan     : Ir. Satria Tirtayasa, Ph.D